Dikabarkan 1 Kasir Meninggal Karena Corona, Petugas Bingung Dengan Siapa Kasir Pernah Kontak


Belakangan ini media sosial tengah digegerkan pemberitaan terkait pusat perbelanjaan yang mulai dipadati warga.

Seolah tak peduli dengan penyebaran virus corona yang begitu cepat, beberapa warga mengaku nekat berhamburan ke mal atau pusat perbelanjaan demi membeli baju lebaran.

Kendati demikian, kini ada berita baru yang membuat semua orang wajib mengetahui.

Ada seorang kasir di sebuah mal yang dinyatakan positif Covid-19.

Akibat hal tersebut, Dinas Kesehatan akhirnya melakukan tracing atau penulusuran kepada siapa saja yang sempat memiliki kontak dengan pasien infeksi virus corona tersebut.

Satu orang kasir tersebut bekerja di sebuah mal di bilangan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan.

Terkait informasi tersebut, pihak Dinas Kesehatan Kota Medan melakukan rapid test kepada seluruh karyawan di mal yang cukup terkenal tersebut.

Kadis Kesehatan Kota Medan yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, dr Edwin Effendi, mengatakan, semua karyawan yang berada di pusat perbelanjaan tersebut akan menjalani rapid test pada Selasa (19/5/2020).

"Rapid test dilakukan kepada seluruh karyawan terutama yang pernah kontak dengan kasir tersebut dan dilakukan mulai 09.00 WIB besok," ujarnya, dikutip dari Tribun Medan, Senin (18/5/2020) malam.

Sementara itu, dari data yang dikulik Tribun Medan, ada seorang kasir pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan, meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Murni Teguh Medan dengan status positif Covid-19 lewat test PCR.

Diketahui, kasir Berastagi Supermarket Gatsu, berinsial CSS meninggal dunia pada Minggu (17/5/2020).

Sumber : health.grid.id/read/352158942/warga-padati-pusat-perbelanjaan-kasir-mal-ini-dikabarkan-meninggal-akibat-positif-covid-19

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Video Akan Diputar Dalam 110 detik